PENGAKUAN ( NAPI) INDRA SAPUTRA: SAYA MENGGUNAKAN HP DARI DALAM LAPAS GUNUNG SUGIH

Lampung Tengah ( Radarkriminal.com ) Berawal dari komentar di status Fb milik akun Tomy Advokasi yang membagikan sebuah link berita terkait ...


Lampung Tengah ( Radarkriminal.com )

Berawal dari komentar di status Fb milik akun Tomy Advokasi yang membagikan sebuah link berita terkait Penangkapan Bandar Narkoba yang dilakukan Polsek Terusan Nunyai Lampung Tengah, Akun Fb yang bernama Indra Saputra memberikan komentar yang di nilai lecehkan profesi Jurnalist. 


Dalam komentarnya,  Indra mengatakan bahwa jurnalist sebagai cepu dan tukang tipu, dirinya juga melontarkan bahasa yang tidak senonoh dengan memanggil pemilik akun Fb tersebut dengan panggilan njing  (yang berarti anjing-red) dan meminta postingan tersebut untuk di hapus karena ia beralasan bahwa yang sedang diberitakan adalah mertuanya.


Komentar dari akun Indra Saputra  di media sosial (Medsos) Facebook (Fb) tersebut sontak membuat para pewarta di Lampung, khususnya Lampung Tengah menjadi gerah.  Pasalnya, komentar netizen itu dinilai sudah melecehkan profesi wartawan tersebut.


Dari hasil penelusuran yang dilakukan Awak Media,  Akun facebook atas nama Indra Saputra tersebut adalah  benar merupakan akun asli, dan yang paling mengejutkan saat ini dirinya sedang menjalani proses hukuman di lapas kelas II B Gunung Sugih Lampung Tengah (Lamteng) atas kasus pidana 363 yang dilakukan di wilayah hukum polsek waypengubuan, yang paling mengejutkan saat,  narapidana tersebut mengaku melakukan hal tersebut  menggunakan alat komunikasi handphone dari dalam lapas yang notabenya sesuai peraturan menteri tidak dibenarkan warga binaan menggunakan fasilitas tersebut.


Disambangi wartawan di ruang KPLP, Lukas menyangkal adanya penggunaan handphone di dalam lapas oleh para napi, menurutnya seluruh warga binaan tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas tersebut karena peraturanya sangat jelas.


Namun berbeda yang terjadi dilapangan, pada saat wartawan meminta pihak lapas untuk mengkroscek serta memanggil pelaku Indra Saputra, pengakuan mengejutkan di dapat dari pelaku pelecehan terhadap jurnalist tersebut, ia mengaku mengomentari komenan di facebook dengan menggunakan handphone pribadinya dari dalam lapas.

 

Untuk itu, pihaknya meminta kepada Kalapas Kelas II b  Gunung Sugih untuk menindak tegas serta memberikan sanksi berat terhadap pelaku pelecehan profesi jurnalist tersebut.


Mewakili Kepala Lapas, Lukas selaku kepala KPLP kembali memberikan komentar,  pihaknya telah memanggil dan memberikan sanksi berat terhadap pelaku. Lukas juga berjanji tidak akan kecolongan lagi dalam masuknya alat komunikasi di dalam lapas.


” Atas nama Indra Saputra telah kami panggil,  dan sudah membuat surat pernyataan minta maaf kepada pihak yang dirugikan dalam hal ini ( pemilik akun fb Tomy Advokasi-red ) berikut video permintaan maaf ” tandasnya, Sabtu,(18/7/20).


Perlu diketahui, terkait larangan penggunaan alat elektronik sendiri telah jelas di atur dalam  Pasal 4 huruf j Permenkumham 6/2013 yang berbunyi,  Setiap Narapidana atau tahanan dilarang memiliki, membawa dan/atau menggunakan alat elektronik seperti laptop, atau komputer, kamera, alat perekam, telpon genggam, pager, dan sejenisnya.


Setiap Narapidana atau Tahanan yang berada dalam Lembaga Pemasyarakatan (“LAPAS”) dilarang memiliki, membawa, dan/atau menggunakan alat elektronik berupa telepon genggam (Handphone). Bagi Narapidana yang melanggar aturan tersebut dapat dikenakan Hukuman Disiplin tingkat berat.


Apabila seseorang mengetahui adanya Narapidana dalam LAPAS yang melakukan teror atau mengirimkan/menyebarkan gambar yang tidak pantas melalui handphone, maka ia dapat membuat Laporan Polisi ke Kantor Kepolisian setempat atas dugaan tindak pidana informasi dan transaksi elektonik dengan membawa bukti permulaan yang cukup. (Herman)

COMMENTS

Nama

aceh,21,Aceh Barat,2,aceh timur,85,aceh utara,2,Adventorial,6,artikel,1,Asahan,5,Bandung,5,bandung barat,2,banten,1,Banyuasin,1,Bat,2,batam,2,bekasi,15,bengkalis,3,bireuen,1,bolsel,1,Bondowoso,1,ciamis,2,Cianjur,14,Covid-19,14,Daerah,2811,deli serdang,1,Depok,1,dumai,1,Ekonomi,1,garut,1,Gorontalo,1,gunungsitoli,3,Hukum,2,idi rayeuk,1,indonesia,1,Internasional,1,jakarta,56,Jawabarat,3,Jepara,4,kab. bandung,4,Kalbar,2,Kalimantan Barat,2,kalsel,1,Kampar,2,Kapuas Hulu,1,Karimun,1,Kasus,1,kota agung,7,Kota Pinang,1,KPK,1,Kriminal,661,kuala behe,1,Labubanbatu,55,Labubanbatu selatan,14,labuhanbatu,199,Labuhanbatu Raya,1,labuhanbatu selatan,55,Labuhanbatu Utara,4,Lahubanbatu,1,Lampung,23,Lampung Barat,1,Lampung tengah,14,landak,1,langsa,1,lebak,1,lingga,38,Majalengka,80,Makassar,1,mamuju,3,medan,21,Melawi,5,menggala kota,1,metro,1,Nias,10,Nias Selatan,3,Nias utara,5,padang lawas,1,Pandeglang,50,pekanbaru,6,Pemalang,1,Pendidikan,3,Peristiwa,3023,pesawaran,4,politik,116,Pontianak,2,Ragam,2755,Rantauprapat,2,Riau,5,rokan hulu,1,samosir,1,sanggau,1,sekadau,1,Serang,4,siak,1,siantar,2,Sibolga,2,sidoarjo,26,Simalungun,31,sinjai,1,sintang,20,solok,1,sorong,3,Sosial,14,Suap,1,Subang,4,sulsel,1,sumut,2,surabaya,5,tangerang selatan,1,tanggamus,25,Terkini,3682,Terkino,1,Terlini,1,toba,1,tuban,1,tulang bawang,36,wonosobo,3,
ltr
item
radarkriminal.com: PENGAKUAN ( NAPI) INDRA SAPUTRA: SAYA MENGGUNAKAN HP DARI DALAM LAPAS GUNUNG SUGIH
PENGAKUAN ( NAPI) INDRA SAPUTRA: SAYA MENGGUNAKAN HP DARI DALAM LAPAS GUNUNG SUGIH
https://1.bp.blogspot.com/-BWKq6_3rwhU/X78M4jATkwI/AAAAAAAANKU/t1AKMM5elbUvX17W9KXZSQiFmKbAolIogCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201126-WA0008.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BWKq6_3rwhU/X78M4jATkwI/AAAAAAAANKU/t1AKMM5elbUvX17W9KXZSQiFmKbAolIogCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201126-WA0008.jpg
radarkriminal.com
https://www.radarkriminal.com/2020/11/pengakuan-napi-indra-saputra-saya.html
https://www.radarkriminal.com/
https://www.radarkriminal.com/
https://www.radarkriminal.com/2020/11/pengakuan-napi-indra-saputra-saya.html
true
1345356970573142364
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy