Ketum Porlasi Bengkalis, M.I Gunawan : Pengkab Porlasi Hanya Ada Satu di Riau Yaitu Bengkalis

Bengkalis, Radarkriminal.com |  Seramai 17 atlet layar di bawah naungan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indone...


Bengkalis, Radarkriminal.com
|  Seramai 17 atlet layar di bawah naungan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Bengkalis melakukan latihan di sekitar Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.


Sebelum turun berlatih, belasan atlet yang umumnya masih pelajar SD, SMP dan SMA ini diberi pengarahan oleh Ketua PengProv Porlasi Riau, Fivetrio Sulistino agar tetap menjaga protokoler kesehatan dalam suasana Pandemi Covid-19, menggunakan jaket pelampung dan selama latihan akan didampingi oleh atlet senior.


Selanjutnya, Fivetrio Sulistino yang akrab Disapa Lilik ini mempersilahkan Ketua Umum Porlasi Bengkalis, M.I Gunawan,SS,MHum untuk menambahkan pengarahan. Gunawan berujar agar para atlet binaannya mengeluarkan kemampuan selama latihan, tetap semangat, jaga kesehatan dan perhatikan keamanan selama di air. 

"Alhamdulillah, kita pernah meraih medali Perak untuk kelas 470 Regatta di Malaysia. Dan pada Januari kemarin dalam Open Regatta, Nongsa Batam Internasional yang diikuti negara Malaysia, Singapura, Jepang dan Australia, kita yang hanya mengirim 2 atlet di kelas 47 meraih Perunggu atas nama Memet yang Alhamdulillah lolos seleksi PON (yang ditunda tahun 2021,red)," kata Gunawan kepada media ini, Ahad (6/9/2020) siang.

Gunawan yang telah aktif di kepengurusan Porlasi sejak PON 2012 di Riau ini berupaya akan lebih meningkatkan lagi kualitas latihan, kualitas alat, "Kita mengharapkan terus mendapatkan dukungan dari KONI Kabupaten Bengkalis memberikan support yang sangat signifikan demi kemajuan Porlasi Kabupaten Bengkalis," harap Gunawan yang juga dosen Politeknik Negeri Bengkalis.


Peluang untuk menjadi atlet Porlasi Bengkalis senantiasa terbuka bagi seluruh remaja yang ada di kabupaten yang berjuluk Negeri junjungan ini. "Kadang-kadang ada anak yang berminat tapi orang tua belum memberikan izin karena ini termasuk olahraga yang sangat menantang, anak-anak ke tengah laut, berpanas-panas dengan latihannya inten dua sampai tiga kali seminggu. Sampai saat ini kita tidak pernah memakai atlet layar dari luar, semuanya atlet dari Bengkalis khususnya anak-anak Selat Baru untuk mengikuti berbagai event lomba. Namun, kita tetap membuka peluang bagi yang mau bergabung bersama kami," ungkap Gunawan seraya menambahkan bahwa Sekretariat Porlasi Riau berada di Selat Baru.


Sayangnya, saat ini Pengkab Porlasi hanya ada satu di Riau yaitu Bengkalis sedangkan kabupaten kota lain belum terbentuk. "Jenis 47 saja harganya lebih dua ratusan juta, Alhamdulillah kita punya sepuluh yang senantiasa kita rawat baik-baik dengan dukungan KONI Kabupaten Bengkalis dan KONI Provinsi Riau dalam maintenance alat maupun pembelian layar baru. Harapan saya, marilah kita sama-sama dukung adik-adik ini untuk mengharumkan nama daerah dalam bidang layar ini," kata Gunawan yang mendampingi Sriono melihat langsung atlet berlatih di venue sekitar pelabuhan BSSR Selat Baru tadi.

"Latihan sudah dilaksanakan dengan baik, mudah-mudahan teknis-teknis akan dilakukan dengan lebih baik lagi karena persaingan kita kedepannya akan lebih banyak dan lebih tinggi. Kalau bakat-bakat para atletnya sebagian besar sudah sesuai harapan cuma kita perlu latihan yang lebih intensif untuk mencapai prestasi lebih tinggi. Kepada para pelatih kita harapkan harus memberikan motivasi yang tinggi kepada para atlet kita itu. Kemudian peralatan cuma ini yang kita miliki mudah-mudahan bahkan lebih maju lagi," kata Ketua KONI Kabupaten Bengkalis yang diwakili Wakil Bidang Organisasi, Sriono.


Saat Musyawarah Kabupaten Porlasi Bengkalis kala itu, Sriono mengingatkan agar para pengurus adalah orang-orang yang berkompeten dalam bidangnya terutama ditekankan kepada para pelatih karena menyangkut keberhasilan atletnya. "Kita tidak perlu pengurus yang banyak tetapi mereka adalah orang-orang yang betul-betul berkompeten dalam bidangnya sesuai dengan harapan kita supaya mereka benar-benar bermanfaat kepada anak-anak kita sehingga kalau mereka punya peluang baik yang lebih besar dari cabang olahraga layar ini.***(Ril / Rk)

COMMENTS

Nama

aceh,20,Aceh Barat,2,aceh timur,56,aceh utara,2,Adventorial,6,Asahan,5,Bandung,3,bandung barat,2,banten,1,Banyuasin,1,Bat,2,batam,2,bekasi,14,bengkalis,3,bireuen,1,bolsel,1,Bondowoso,1,Cianjur,4,Covid-19,14,Daerah,2808,Depok,1,dumai,1,Ekonomi,1,garut,1,Gorontalo,1,gunungsitoli,1,Hukum,2,indonesia,1,Internasional,1,jakarta,45,Jawabarat,3,Jepara,4,kab. bandung,1,Kalbar,2,Kalimantan Barat,2,kalsel,1,Kampar,1,Kapuas Hulu,1,Karimun,1,Kasus,1,kota agung,7,Kota Pinang,1,KPK,1,Kriminal,661,kuala behe,1,Labubanbatu,52,Labubanbatu selatan,8,labuhanbatu,153,Labuhanbatu Raya,1,labuhanbatu selatan,32,Labuhanbatu Utara,2,Lahubanbatu,1,Lampung,23,Lampung Barat,1,Lampung tengah,14,landak,1,langsa,1,lingga,30,Majalengka,78,Makassar,1,mamuju,3,medan,16,Melawi,4,menggala kota,1,metro,1,Nias,9,Nias Selatan,2,Nias utara,5,padang lawas,1,Pandeglang,45,pekanbaru,4,Pemalang,1,Pendidikan,3,Peristiwa,3023,politik,116,Pontianak,2,Ragam,2755,Rantauprapat,2,Riau,5,rokan hulu,1,samosir,1,sanggau,1,sekadau,1,Serang,3,siak,1,siantar,1,Sibolga,2,sidoarjo,26,Simalungun,9,sinjai,1,sintang,20,sorong,3,Sosial,14,Suap,1,Subang,4,sumut,2,surabaya,5,tangerang selatan,1,tanggamus,25,Terkini,3475,Terkino,1,Terlini,1,tuban,1,tulang bawang,36,wonosobo,3,
ltr
item
radarkriminal.com: Ketum Porlasi Bengkalis, M.I Gunawan : Pengkab Porlasi Hanya Ada Satu di Riau Yaitu Bengkalis
Ketum Porlasi Bengkalis, M.I Gunawan : Pengkab Porlasi Hanya Ada Satu di Riau Yaitu Bengkalis
https://1.bp.blogspot.com/-L5mV6U46mX0/X1UMSsSAnuI/AAAAAAAAJDk/Ge-Ivz1vBeUrRIDAH2GuiyY4gJkelMCqgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200906-WA0038.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-L5mV6U46mX0/X1UMSsSAnuI/AAAAAAAAJDk/Ge-Ivz1vBeUrRIDAH2GuiyY4gJkelMCqgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200906-WA0038.jpg
radarkriminal.com
https://www.radarkriminal.com/2020/09/ketum-porlasi-bengkalis-mi-gunawan.html
https://www.radarkriminal.com/
https://www.radarkriminal.com/
https://www.radarkriminal.com/2020/09/ketum-porlasi-bengkalis-mi-gunawan.html
true
1345356970573142364
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy