Di Rantauprapat Ada Terjadi,Orang Yang Menikah Kepling Kena Marah

  Labuhanbatu, Radarkriminal.com Waduh kok bisa begitu ya, orang yang menikah pak Kepling kenak marah,hal ini terjadi di lingkungan terminal...

 


Labuhanbatu, Radarkriminal.com

Waduh kok bisa begitu ya, orang yang menikah pak Kepling kenak marah,hal ini terjadi di lingkungan terminal dua, gang Rambutan, kelurahan Padang bulan, kecamatan Rantau Utara, kabupaten labuhan batu, propinsi Sumut, Senin (29/03).


informasi yang di himpun wartawan Radarkriminal.com dari warga sekitar dan Hasmar selaku kepala lingkungan terminal dua, menerangkan.


" Benar, ada pernikahan di lingkungan saya pada Sabtu ( 28/03) malam, di salah satu rumah milik Marasonang Pardomuan alias Ucok di gang Rambutan lingkungan diterminal dua yang merupakan masih warganya.


Pernikahan  pasangan Mediansyah Malay (22) warga jalan  HM Said lingkungan perdamaean Sigambal, kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu dengan Ratih Siregar (21) ialah warga kabupaten Labuhanbatu selatan, kota pinang, yang berlangsung di rumah MP alias Ucok tanpa dihadiri kepala lingkungan menjadi tanda tanya besar.


RS (21) selama  ini mengontrak rumah di gang Rambutan lingkungan terminal dua, kelurahan Padang bulan, kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu.


Ironisnya mereka melangsungkan pernikahan tersebut bukan di rumah mempelai wanita,  melainkan di rumah salah seorang milik warga berinisial MP Alias Ucok yang selama ini bekerja sebagai   Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab labuhanbatu, 


Diduga ketidak datangan Hasmar selaku kepala lingkungan setempat di acara pernikahan tersebut  diduga memicu kemarahan MP Alias Ucok yang menghubungi Asmar selaku kepala lingkungan dengan nada marah, hal ini menjadi tanda tanya besar  bagi warga yang mendengar." Ada Apa ya, kok  Saya (Kepling) yang kenak marah ?Ditanya apa sebabnya Hasmar (Kepling) tidak hadir, ia menjawab.


" Gak mungkin saya datang ke acara pernikahan itu karna setau saya si SR belum perlihatkan surat cerai dari Pengadilan Agama (PA)  makanya saya takut menghadirinya." Ungkap Hasmar.


Perikahan pasangan Mediansyah Malay (22) warga jalan  HM Said lingkungan perdamaean Sigambal, kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu bersama Ratih Siregar (21)  warga kabupaten Labuhanbatu selatan, kota pinang, yang berlangsung di rumah MP alias Ucok tanpa dihadiri kepala lingkungan menjadi tanda tanya besar.


Terpisah saat di konfirmasi Sabri  Kepala KUA Rantau Utara di ruang kerjanya  menjelaskan." Pernikahan  pasangan suami istri yang sudah  sah memiliki Buku nikah (NA) kalo dia mau menikah lagi terlebih dulu harus mengusulkannya ke Kantor Pengadilan Agama (PA) untuk jalani sidang perceraian, kalau belum ada surat keputusan dari Kantor PA itu tidak sah," jelasnya.


Sebelumnya Hasmar juga menerangkan kepada Ratih si mempelai wanita saat mempertanyakan  kepada Hasmar dahulu dan jawab Hasmar baiknya RS agar terlebih dulu mengurus surat perceraian dari Kantor Pengadilan Agama (PA)  untuk secara resmi persyaratan pernikannya, karna RS masih berstatus istri orang yang memiliki Surat NA sebagai  Bukti Surat Nikah Sah dari KUA. 


" Urus dulu la surat cerai mu dari Kantor Pengadilan Agama (PA) karena kamukan masih berstatus istri orang, agar lengkap berkas dan persyaratan untuk menikah juga tidak ada terjadi masalah di kemudian hari," jelas Kepling.


Lebih lanjut Hasmar (Kepling) juga menjelaskan lagi, bahwa ia tidak dapat hadir pada acara pernikahan itu bila surat cerai dari Kantor PA belum selesai karna saya gak mau di belakang hari saya terpanggil bila ada masalah.


"Gimana saya mau hadir, surat cerai dari Kantor Pengadilan Agama (PA) tidak ada, saya takut ada terjadi masalah di kemudian harinya bang, padahal saya sebelum nya sudah menyampaikan langsung kepada calon mempelai Ratih  (wanita)  kebenaran tentang pernikahan sebelumnya terlebih dahulu dilengkapi.Kenapa saya di marahi si Marasonang Pardomuan," Orang yang menikah kok  saya yang kena marah. 


Adanya peristiwa tersebut, Hasmar selaku kepala lingkungan disini merasa sangat kecewa sekali atas tindakan Marasonang Pardomuan alian Ucok merupakan ASN di Pemkab labuhanbatu ini langsung  menelpon saya Via Ponsel nya dengan Nada Marah Marah gitu, awal nya saya sangat kaget setelah mendengar kemarahannya membuat saya kecewa sekali atas sikap Marasonang Pardomuan seperti itu.


Harapan saya kedepannya, apabila ada warga saya yang akan melangsungkan pernikahan,  baik nya terlebih dulu lakukan koordinasi kepada petugasnya,  dan lengkapi la surat surat sebagai persyaratan pemerintahan juga Nikah Siri bila kalo masih berstatus istri orang, tolongla di urus dulu surat cerainya agar tidak terjadi masalah di kemudian hari," Pinta Asmar Kepling terminal dua.


Dalam pernikahan tersebut juga turut di hadiri pihak kluarga dan kerabat sebagai wali dari kedua belah pihak hingga selesai walaupun pernikahan tersebut di bawah tangan (Siri).




Teks foto : Hasmar Kepala lingkungan terminal dua.

COMMENTS

Nama

aceh,19,Aceh Barat,2,aceh timur,54,aceh utara,2,Adventorial,6,Asahan,3,Bandung,3,bandung barat,2,Banyuasin,1,Bat,2,batam,2,bekasi,14,bengkalis,3,bireuen,1,bolsel,1,Bondowoso,1,Cianjur,2,Covid-19,14,Daerah,2808,Depok,1,dumai,1,Ekonomi,1,garut,1,Gorontalo,1,Hukum,2,indonesia,1,Internasional,1,jakarta,45,Jawabarat,3,Jepara,4,kab. bandung,1,Kalbar,2,Kalimantan Barat,2,kalsel,1,Kampar,1,Kapuas Hulu,1,Karimun,1,Kasus,1,kota agung,7,Kota Pinang,1,KPK,1,Kriminal,661,kuala behe,1,Labubanbatu,51,Labubanbatu selatan,8,labuhanbatu,145,Labuhanbatu Raya,1,labuhanbatu selatan,31,Labuhanbatu Utara,2,Lahubanbatu,1,Lampung,23,Lampung Barat,1,Lampung tengah,14,landak,1,langsa,1,lingga,26,Majalengka,77,Makassar,1,mamuju,3,medan,16,Melawi,4,menggala kota,1,metro,1,Nias,9,Nias Selatan,2,Nias utara,5,padang lawas,1,Pandeglang,43,pekanbaru,4,Pemalang,1,Pendidikan,3,Peristiwa,3023,politik,116,Pontianak,2,Ragam,2755,Rantauprapat,2,Riau,5,rokan hulu,1,samosir,1,sanggau,1,sekadau,1,Serang,3,siak,1,siantar,1,Sibolga,1,sidoarjo,26,Simalungun,6,sinjai,1,sintang,20,sorong,3,Sosial,14,Suap,1,Subang,4,sumut,1,surabaya,5,tangerang selatan,1,tanggamus,25,Terkini,3443,Terkino,1,Terlini,1,tuban,1,tulang bawang,36,wonosobo,3,
ltr
item
radarkriminal.com: Di Rantauprapat Ada Terjadi,Orang Yang Menikah Kepling Kena Marah
Di Rantauprapat Ada Terjadi,Orang Yang Menikah Kepling Kena Marah
https://1.bp.blogspot.com/-YLxRtfpWxvI/YGGXx2Vw-_I/AAAAAAAAQsA/F8qjR5hr_Og69n2Bn9O5ZoVyLmj8dCz3ACLcBGAsYHQ/w302-h640/IMG-20210329-WA0058.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-YLxRtfpWxvI/YGGXx2Vw-_I/AAAAAAAAQsA/F8qjR5hr_Og69n2Bn9O5ZoVyLmj8dCz3ACLcBGAsYHQ/s72-w302-c-h640/IMG-20210329-WA0058.jpg
radarkriminal.com
https://www.radarkriminal.com/2021/03/di-rantauprapat-ada-terjadiorang-yang.html
https://www.radarkriminal.com/
https://www.radarkriminal.com/
https://www.radarkriminal.com/2021/03/di-rantauprapat-ada-terjadiorang-yang.html
true
1345356970573142364
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy