Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Tidak Indahkan Perintah Kapolri Dan KapoldaSU, Laporan : Bambang Susanto

Labuhanbatu,Radarkriminal.com Kapolri Jenderal Prof. H. Tito Karnavian perintahkan jajaran humas di seluruh Kepolisian mulai dari Polda, Pol...


Labuhanbatu,Radarkriminal.com

Kapolri Jenderal Prof. H. Tito Karnavian perintahkan jajaran humas di seluruh Kepolisian mulai dari Polda, Polres, hingga Polsek untuk menjalin kerjasama dengan seluruh media online yang ada di Indonesia.


Kerjasama itu dilakukan untuk mempercepat akses informasi kegiatan di Kepolisian serta memperkuat solidaritas kemitraan dengan media online sebagai bentuk profesionalisme dan revolusi mental Polri.


Hal itu dijelaskan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mewakili Kapolri, dalam silaturahmi dan kerjasama Kadiv Humas Polri dengan media online, di Gedung Divisi Humas Mabes Polri Jakarta, baru-baru ini dihadapan insan media.


Menurut Setyo bahwa keberadaan media online di Indonesia yang jumlahnya sekitar ribuan sejak era reformasi ini sangat dibutuhkan sebagai pilar keempat negara.


Media harus berperan aktif dalam mencegah konflik dan menciptakan tujuan negara sesuai UUD, serta menjadi pendamping pemerintah dalam hal membangun negeri tercinta ini.


“Media harus berperan aktif untuk melakukan pencegahan konflik di negeri tercinta ini,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto serta para perwira menengah Polri lainnya yang hadir dalam pertemuan silaturahmi tersebut.


Setyo mengatakan, kerjasama dengan media online tersebut dalam rangka membangun kepercayaan publik dan mencegah konflik melalui pemberitaan, mulai dari Polsek sampai jajaran tertinggi kepolisian.


Kerjasama ini harus sejalan dan sesuai dengan aturan UU Pers Nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik. “Kami berharap kerja sama dan kemitraan antara Polri dan media online ini terus ditingkatkan karena media online saat ini sangat berperan penting lebih cepat dan mudah diakses publik,” pungkasnya, dilansir dari garuda-news.id Release 11 July 2018.


Demikian instruksi Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak kepada jajarannya agar dengan media saling bersinergi, karena media merupakan mitra strategis Polri, hal itu dikatakan Irjen Panca saat membuka pelatihan pembinaan fungsi  humas sejajaran Polda Sumut di ruangan Catur Prasetya Polda Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (3/5/2021).


“Semenjak menjabat Kapolda Sumut, saya menegaskan bahwa media adalah mitra strategis Polri. Bila kita menguasai bahan, kita tidak perlu takut untuk diwawancarai,” ujar Panca Putra.


Menurut Panca, peranan wartawan sangat penting untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Tentunya harus dengan data yang valid dan sesuai fakta,”” ucapnya, dikutip dari inewssumut.id 03 Mei 2021.


Lain halnya dengan pejabat-pejabat setingkat Kapolsek di Polres Labuhanbatu sering disuguhkan dengan pemberitaan main blokir WA wartawan, dan kini hal serupa terulang kembali, namun kali ini dilakukan Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu kepada wartawan Poskota.net JB Gultom - Kabiro Labuhanbatu.


JB Gultom menjelaskan kronologisnya seperti berikut:


"Awalnya, kita hanya mempertanyakan proses hukum kepemilikan 2 (Dua) senjata api (senpi) rakitan yang dimiliki tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu bernama Idar (L/34) warga Dusun VII, Desa Sonomartani, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Labuhanbatu minggu lalu.


Beliau menjawab "untuk UU darurat msh didalami", kemudian kita beri masukan, "Masukan pak kasat, kedepan dalam rilis supaya dijelaskan juga walau masih dalam pendalaman..tks", kemudian beliau menjawab dengan stiker, ternyata kemudian besoknya mau konfirmasi lagi sudah tidak bisa terkirim rupanya sudah diblokir," seperti itulah kronologisnya," papar Bang JB panggilan akrabnya.


Jika merujuk perintah Kapolri dan instruksi Kapolda Sumut, yang dilakukan Kasat Narkoba Labuhanbatu sangat bertentangan dengan memblokir WA wartawan sebagai penyambung berita kepada masyarakat luas.


Menurut Bang JB sebagai pejabat publik harus bersikap dewasa dan terbuka terhadap masukan dari siapapun, termasuk media sebagai mitra strategis Polri memberi informasi.(Za.Lase/Red)

COMMENTS

Nama

aceh,21,Aceh Barat,2,aceh timur,114,aceh utara,2,Adventorial,6,artikel,1,Asahan,5,Bandung,5,bandung barat,3,banten,1,Banyuasin,1,banyuwangi,1,Bat,2,batam,2,bekasi,16,belawan,1,bengkalis,3,bireuen,1,bojonegoro,1,bolsel,1,Bondowoso,1,ciamis,2,Cianjur,17,cirebon,1,Covid-19,14,Daerah,2812,deli serdang,3,Depok,1,dumai,1,Ekonomi,1,garut,1,Gorontalo,1,gresik,1,gunungsitoli,5,Halmahera Barat,2,Hukum,2,idi rayeuk,1,indonesia,1,Internasional,1,jakarta,93,jakarta barat,1,Jawa Timur,1,Jawabarat,5,jayapura,2,Jepara,4,kab. bandung,4,Kalbar,2,Kalimantan Barat,2,kalsel,1,Kampar,2,Kapuas Hulu,1,Karimun,1,Kasus,1,klaten,1,kota agung,7,Kota Pinang,1,KPK,1,Kriminal,661,kuala behe,1,Labubanbatu,55,Labubanbatu selatan,14,labuhanbatu,250,Labuhanbatu Raya,1,labuhanbatu selatan,83,Labuhanbatu Utara,5,Lahubanbatu,1,Lampung,23,Lampung Barat,1,Lampung tengah,14,landak,3,langkat,1,langsa,1,lebak,1,lingga,41,Majalengka,95,Makassar,1,mamuju,3,medan,32,Melawi,14,menggala kota,1,metro,1,mukomuko,1,Nias,11,Nias Selatan,3,Nias utara,5,padang lawas,1,Pandeglang,57,papua barat,1,pekanbaru,7,Pemalang,1,Pendidikan,3,Peristiwa,3023,pesawaran,8,politik,116,Pontianak,2,Ragam,2755,raja ampat,2,Rantauprapat,6,Riau,6,rokan hulu,1,rote ndao,1,samosir,1,sanggau,1,sekadau,1,Serang,4,siak,1,siantar,3,Sibolga,2,sidempuan,1,sidoarjo,26,Simalungun,57,sinjai,1,sintang,20,solok,1,sorong,3,Sosial,14,Suap,1,Subang,5,sulsel,1,sumut,2,surabaya,7,tangerang selatan,2,tanggamus,25,tasikmalaya,2,Terkini,3951,Terkino,1,Terlini,1,toba,1,tuban,1,tulang bawang,36,wonosobo,3,
ltr
item
radarkriminal.com: Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Tidak Indahkan Perintah Kapolri Dan KapoldaSU, Laporan : Bambang Susanto
Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Tidak Indahkan Perintah Kapolri Dan KapoldaSU, Laporan : Bambang Susanto
https://1.bp.blogspot.com/-uyJrQ1l0aNo/YSywZugEC1I/AAAAAAAAVVc/JqAPZSUlkBUKh1Hqm5oBxad7dQ_c2CK7ACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210830-WA0212.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-uyJrQ1l0aNo/YSywZugEC1I/AAAAAAAAVVc/JqAPZSUlkBUKh1Hqm5oBxad7dQ_c2CK7ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210830-WA0212.jpg
radarkriminal.com
https://www.radarkriminal.com/2021/08/kasat-narkoba-polres-labuhanbatu-tidak.html
https://www.radarkriminal.com/
https://www.radarkriminal.com/
https://www.radarkriminal.com/2021/08/kasat-narkoba-polres-labuhanbatu-tidak.html
true
1345356970573142364
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy