Korem 181/PVT Melaksanakan Syukuran Dalam Rangka Hut Persit Ke-77 TA.2023

Sorong,RK Papua Barat Daya, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si selaku Pembina Persit Koorcabrem 181 PD XVIII/ Kas...


Sorong,RK

Papua Barat Daya, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si selaku Pembina Persit Koorcabrem 181 PD XVIII/ Kasuari didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/ Kasuari Ny. Erna J. Lumbantoruan melaksanakan acara Syukuran dalam rangka memperingati HUT Persit ke -77 yang bertempat di Aula Persit KCK Koorcab Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 01, Sorong, Papua Barat Daya. Rabu,(12/04/2023).


Dalam sambutanya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si selaku Pembina Persit Koorcabrem 181 PD XVIII/ Kasuari mengatakan marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunianya kita dapat melaksanakan acara Syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana, dalam keadaan sehat wal’afiat.


”Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku Pembina Persit Koorcabrem 181 PD XVIII/ Kasuari dan pribadi serta atas nama segenap prajurit jajaran Korem 181/PVT, mengucapkan ’’Selamat Ulang Tahun Ke-77’’ dan ’’Selamat berbahagia’’ kepada segenap warga Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 181 PD XVIII/ Kasuari. Semoga peringatan ini dapat menjadi sumber motivasi dan sumber inspirasi dalam membantu para suami untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara pada  umumnya dan kepada keluarga  pada khususnya.”Ungkapnya


Memperingati Hari Ulang Tahun organisasi seperti ini merupakan hal yang baik dan harus dilestarikan dan hendaknya dapat dimaknai secara mendalam dan bukan sekedar memenuhi tuntutan formal yang bersifat seremonial.

   

Oleh karena itu, saat yang tepat apabila seluruh jajaran Pengurus dan segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 dan jajarannya melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan, khususnya dalam kurun waktu satu tahun ke belakang sebagai bagian dari pembelajaran organisasi, karena setiap anggota Persit harus selalu berupaya untuk meningkatkan kemampuan diri dengan terus belajar dari pengalaman untuk semakin terampil guna menjalankan perannya dalam organisasi. Tidak ada kata terlambat apabila kita ingin maju. Guru yang terbaik dalam kehidupan kita adalah belajar dari pengalaman. 


“Sebagai organisasi istri prajurit TNI AD, maka Persit dituntut untuk memahami tugas dan fungsi suami serta keberadaan organisasi ini harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas dimanapun kita berada. Oleh karena itu, Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu melaksanakan 3 (tiga) peran yaitu : sebagai istri, sebagai anggota organisasi dan sebagai warga masyarakat.”Pungkasnya


Sebagai warga masyarakat harus memiliki kepedulian dan rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi, pertajam kepekaan terhadap permasalahan sosial sehingga akan merasa terpanggil untuk membaktikan diri dan ikut serta mengatasi berbagai kesulitan masyarakat.  


“Untuk itu, saya ingin menggaris bawahi agar Persit Kartika Chandra Kirana senantiasa menjadi teladan, sekaligus panutan bagi organisasi–organisasi kewanitaan yang lainnya dalam upayanya meningkatkan kualitas  organisasi yang mampu memelihara citra dan  martabat kewanitaan. Meskipun demikian, aspek yang terpenting adalah membina dan mendidik keluarganya agar menjadi manusia-manusia berkualitas yang berguna bagi keluarga, Bangsa dan Negara di masa depan.”Ujarnya


Dalam melaksanakan kegiatan organisasi diharapkan para anggota Persit bisa  mengatur waktu dan memanfaatkan kesempatan yang ada, terutama dalam aktivitas keorganisasiannya, sehingga tugas keluarga, rumah tangga dan tugas organisasi dapat berjalan seimbang dan serasi, bahkan mampu saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya. Karena apapun yang dilakukan oleh ibu-ibu sekalian, menjadi  tolak ukur keberhasilan keluarga yaitu terciptanya keharmonisan rumah tangga, serta berhasilnya anak-anak yang berakhlaq mulia serta berguna bagi masyarakat bangsa dan Negara.   


“Saya merasa bangga, bahwa Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 selalu mengambil peran bersama-sama komponen masyarakat lainnya dalam melakukan berbagai kegiatan sosial di lingkungan masyarakat secara luas. Kegiatan positif seperti ini menjadi nilai tambah, bahwa Persit KCK Koorcab Rem 181 selalu peduli terhadap permasalahan sosial  yang ada disekitarnya. Suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis hendaknya selalu mewarnai kehidupan organisasi Persit dalam upaya meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi. Selain itu, kesederhanaan dan kesetaraan diantara warga juga perlu dikedepankan.”Imbuhnya 


Dengan demikian, Anggota Persit KCK Koorcab Rem 181 dapat menjadi teladan dan panutan karena memiliki citra yang baik dan keberadaannya juga dapat dirasakan manfaatnya bagi keluarga, satuan  dan masyarakat pada umumnya.


Demikianlah sambutan saya pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana. Akhirnya saya mengucapkan : “Dirgahayu Persit Kartika Chandra Kirana”


“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, perlindungan dan kekuatannya kepada kita dalam mendedikasikan diri kepada keluarga, organisasi, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini.”Ungkapnya

 

Pada kesempatan ini Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/ Kasuari Ny. Erna J. Lumbantoruan juga membacakan Sambutan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana yang pada intinya bagi seluruh anggota Persit KCK dimanapun berada. Saya ingin mengajak kita semua memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan berkah, rahmat, karunia dan ridho-Nya, pada hari ini kita dapat hadir bersama, dalam keadaan sehat wal’afiat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana, yang diselenggarakan secara sederhana dan dalam suasana bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan.


Kepada seluruh warga Persit Kartika Chandra Kirana, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana. Teriring ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi atas dedikasi yang tulus dan ikhlas dari Ibu-ibu sekalian, serta semua pihak yang telah turut membesarkan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang kita cintai ini.


Saya juga ingin menyampaikan salam hangat dari Kepala Staf Angkatan Darat selaku Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana, kepada seluruh anggota Persit. Beliau titip pesan agar Persit Kartika Chandra Kirana, dapat terus berkarya dan bekerja dengan ikhlas, serta turut mewujudkan keluarga Indonesia yang tangguh, mandiri dan berkualitas.


Momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, intropeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita capai dan laksanakan selama ini. Saya berharap agar peringatan hari ulang tahun bukan hanya menjadi sebatas perayaan/ceremony semata, melainkan sebagai pemacu semangat dalam pengabdian kita terhadap organisasi Persit agar menjadi lebih solid, maju dan berkembang.


Pada peringatan HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana tahun ini, yang bertema “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga Dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”. Tema tersebut diharapkan dapat diimplementasikan dan diwujudkan oleh seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana dalam upaya menciptakan keluarga besar TNI Angkatan Darat yang sehat dan berkualitas.


Tema tersebut kita wujudkan dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif, dengan memberdayakan kemampuan anggota untuk tetap aktif berkarya. Berbagai webinar mulai soal kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya sebagai upaya untuk pengayaan diri telah kita lakukan agar anggota Persit bisa menjadi wanita yang tangguh, inovatif dan mandiri. Tidak hanya itu, tetapi juga memiliki sumbangsih terhadap bangsa dan negara.


Persit sebagai organisasi sosial masyarakat juga diharapkan dapat membantu tugas-tugas Pemerintah, sesuai kapasitas dan kemampuan kita masing-masing. Kegiatan sosial seperti Jumat berkah, Alhamdulilah berjalan hampir diseluruh wilayah adalah bukti kepedulian sosial Persit Kartika Chandra Kirana untuk dapat membantu sesama demi meringankan beban kesulitan masyarakat di lingkungan kita. Gerakan ini memang tidak serta-merta bisa menyelesaikan masalah ekonomi dan sosial yang ada, tetapi saya berharap apa yang kita lakukan, bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk ikut berbuat.


Persit juga telah menyatakan komitmennya untuk selalu peduli dan hadir di tengah kesulitan anggotanya. Kegiatan pemeriksaan (screening) mammografi dan penyuluhan kesehatan yang telah dilakukan merupakan wujud dari komitmen kita.


Dalam berbagai kesempatan, saya senantiasa menekankan pentingnya keluarga dalam mendukung tugas suami maupun satuan. Memiliki keluarga yang sehat dan berkualitas dan putra-putri yang cerdas merupakan dambaan kita semua. Tuntutan tugas seorang prajurit yang begitu dinamis hanya mampu diimbangi oleh pendamping yang tangguh. Karena itulah, Persit sebagai bagian fundamental dari kehidupan seorang prajurit. Karena keluarga adalah sumber kebahagiaan yang utama, tugas suami akan jauh lebih baik apabila didukung oleh suasana keluarga yang harmonis. Karena itulah, saya mengajak kita semua untuk mewujudkan cita-cita kita bersama membentuk keluarga yang tangguh, inovatif dan mandiri, sehingga tercipta keluarga yang sehat dan berkualitas, serta merapkan gaya hidup sederhana (tidak bermewah-mewahan/hedonisme). Yakinlah, bila kita mau berbuat baik, mulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana, secara bersama-sama dan terus-menerus, maka Insya Allah kelak kita akan membuat perubahan besar. Saya juga menghimbau kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk menerapkan gaya hidup sederhana (tidak bermewah-mewahan/hedonisme). Satukan hati dan tekad, seraya kita memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar sumbangsih kita bagi prajurit dan keluarga, serta masyarakat, senantiasa diberikan taufik, rahmat dan petunjuk-Nya demi kemajuan bangsa dan Negara Indonesia. Sampaikan salam tulus dan sayang saya untuk keluarga.


Kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana, sekali lagi saya ucapkan “Dirgahayu Persit Kartika Chandra Kirana”.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, Para Kasi Korem 181/PVT, Para Dandim, Para Ketua Persit Cabang serta perwakilan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari.

Riswandi

COMMENTS






Nama

abu dhabi,1,aceh,23,Aceh Barat,2,aceh timur,152,aceh utara,3,Adventorial,7,aek nabara,2,aimas,2,amsterdam,1,anta beranta,1,artikel,2,Asahan,11,badau,3,badung,5,bali,24,balige,1,banda aceh,1,bandar lampung,3,Bandung,68,bandung barat,5,bangka,135,bangka barat,74,bangka belitung,21,bangka selatan,11,bangka tengah,6,banjarmasin,1,banten,3,Banyuasin,2,banyuwangi,145,barito selatan,2,barito utara,3,Bat,2,batam,5,batang,24,batang kuis,1,batu bara,26,bekasi,39,belawan,5,belitung,390,belitung timur,22,beltim,42,bengkalis,3,bengkayang,20,berau,4,bilah barat,1,Bilah Hulu,2,binjai,1,bintang meriah,1,bireuen,1,blitar,2,bogor,11,bojonegoro,3,bolsel,1,Bondowoso,6,boyolali,1,brebes,1,ciamis,9,Cianjur,33,Cikampek,1,cilacap,2,cimahi,3,cirebon,10,Covid-19,14,Daerah,2812,deli serdang,13,Demak,2,denpasar,12,Depok,4,DolokSanggul,1,dumai,1,Ekonomi,1,empanang,1,garut,3,Gorontalo,3,gresik,2,Gunung Megang,1,gunungsitoli,7,hajoran,3,halmahera,2,Halmahera Barat,16,Halmahera Selatan,4,Hukum,2,idi rayeuk,1,indonesia,1,indramayu,1,Internasional,1,jakarta,484,jakarta barat,1,jakarta timur,1,jakarta utara,1,jatim,3,jatinangor,1,Jawa Barat,8,Jawa Tengah,2,Jawa Timur,5,Jawabarat,5,jayapura,8,jember,7,Jepara,4,jombang,5,kab. bandung,6,kab.bekasi,3,kab.berau,5,Kalbar,30,Kalimantan Barat,8,kalimantan timur,1,kalsel,1,Kalteng,1,Kaltim,5,Kampar,2,Kapuas Hulu,12,karawang,4,Karimun,86,Kasus,1,kayong utara,14,kediri,2,keerom,2,kendari,1,Kepri,10,ketapang,48,kisam ilir,1,klaten,39,kolaka timur,1,kota agung,7,Kota Pinang,1,kotim,4,KPK,1,Kriminal,661,kuala behe,1,kuansing,1,kuantan singingi,1,kubu raya,400,kuningan,1,Labubanbatu,61,Labubanbatu selatan,15,labuhan,1,labuhanbatu,1438,Labuhanbatu Raya,2,labuhanbatu selatan,111,Labuhanbatu Utara,14,labura,32,labusel,28,lahat,1,Lahubanbatu,1,lamongan,3,Lampung,46,Lampung Barat,2,lampung selatan,1,Lampung tengah,15,Lampung timur,4,lampung utara,1,landak,43,langkat,140,langsa,3,lebak,1,lembak,1,lingga,49,lombok,1,lombok tengah,3,lumajang,1,madiun,1,magetan,1,Majalengka,107,Makassar,1,malang,10,Maluku,3,maluku utara,5,malut,7,mamuju,3,manado,3,mandailing natal,1,manggar,2,manokwari,1,mataram,2,Maybrat,1,medan,100,Melawi,53,mempawah,18,menggala kota,1,menjalin,1,meranti,1,metro,1,mojokerto,3,muara dua,14,muara enim,126,mukomuko,3,Muna,1,muntok,1,musi banyuasin,1,musi rawas,1,nanga pinoh,1,Negeri Antah Berantah,9,negeri lama,1,Ngabang,1,nganjuk,2,Nias,15,Nias Selatan,3,Nias utara,5,NTB,62,Nusa Dua,3,ogan ilir,1,oku selatan,11,pacitan,16,padalarang,1,padang lawas,5,padang sidimpuan,2,palangka raya,4,palas,2,palembang,15,pali,3,palopo,1,paluta,1,pamekasan,1,Pandeglang,81,pangandaran,1,pangkal pinang,31,papua,4,papua barat,2,parapat,1,Pasuruan,2,pati,3,pekalongan,19,pekanbaru,13,Pemalang,2,Pendidikan,3,Peristiwa,3023,pesawaran,60,pesisir barat,1,politik,116,ponorogo,3,Pontianak,495,pontianak utara,1,prabumulih,1,pringsewu,39,probolinggo,8,pulau panggung,1,purwakarta,5,purwokerto,1,Purworejo,1,putussibau,4,radar kriminal,3,Ragam,2755,raja ampat,2,Rantauprapat,29,Riau,8,rokan hulu,1,rote ndao,1,sambas,14,samosir,3,Sampang,3,sanggau,66,sarawak,1,sekadau,12,sekayam,1,selayar,1,semarang,6,Serang,8,seruyan,1,siak,1,siantar,5,sibolangit,1,Sibolga,3,sidempuan,1,sidoarjo,29,Simalungun,254,singkawang,42,sinjai,1,sintang,64,situbondo,1,solo,1,solok,1,sorong,52,sorong selatan,20,Sosial,14,sragen,1,stabat,19,Suap,1,Subang,10,subulussalam,4,sukabumi,10,sukadana,1,Sulawesi Tengah,1,sulsel,4,sumatera,1,sumbawa barat,3,sumenep,1,sumsel,3,sumut,18,Sungai Ambawang,2,surabaya,43,surakarta,5,tambraw,2,tana tidung,1,tana toraja,1,tangerang,3,tangerang selatan,2,tanggamus,29,tanjabtim,15,tanjung agung,1,tanjung enim,7,tanjung lalang,1,Tanjung Pinang,1,tanjungpandan,4,Tapsel,5,tarutung,1,tasikmalaya,67,tebing tinggi,1,Teekini,1,Terkini,9690,Terkini kediri,1,Terkino,1,Terkinu,2,Terlini,1,ternate,3,tidore,1,toba,2,trenggelek,2,tuban,1,tulang bawang,36,tulungagung,23,way kanan,2,wonogiri,2,wonosobo,3,yalimo,1,yogyakarta,4,
ltr
item
radarkriminal.com: Korem 181/PVT Melaksanakan Syukuran Dalam Rangka Hut Persit Ke-77 TA.2023
Korem 181/PVT Melaksanakan Syukuran Dalam Rangka Hut Persit Ke-77 TA.2023
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJNpgyz1DCP_hTjz_gIkTjXqME8J0vuUBM6O5M0W32Bn6TlrZPgZCcZ9aZm-3z7Q3ufldOpHh39JW_Y3g6ilqRPek5Qu0FWBr9DTQWbJbEEnZgifh1VxY-OSyftUwYcdZgAV3QfnnySEyNZoq_uE9SCnHmsDgTZXOT7zzJWtacjXfOZ1bydcEEl3pw/s320/IMG-20230412-WA0176.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJNpgyz1DCP_hTjz_gIkTjXqME8J0vuUBM6O5M0W32Bn6TlrZPgZCcZ9aZm-3z7Q3ufldOpHh39JW_Y3g6ilqRPek5Qu0FWBr9DTQWbJbEEnZgifh1VxY-OSyftUwYcdZgAV3QfnnySEyNZoq_uE9SCnHmsDgTZXOT7zzJWtacjXfOZ1bydcEEl3pw/s72-c/IMG-20230412-WA0176.jpg
radarkriminal.com
https://www.radarkriminal.com/2023/04/korem-181pvt-melaksanakan-syukuran.html
https://www.radarkriminal.com/
https://www.radarkriminal.com/
https://www.radarkriminal.com/2023/04/korem-181pvt-melaksanakan-syukuran.html
true
1345356970573142364
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy